Kamis, 04 Desember 2014

Resensi ke-2 Saya Di Koran Jakarta (2)

 Telaah Psikologis Penyakit Krisis Kepercayaan Diri

Resensi Ini Merupakan Naskah Resensi Yang Lolos Ke Meja Redaksi Koran Jakarta Setelah Proses Editing Dari Redaksi. Resensi ke-2 Lolos Koran Jakarta (Setelah Editing pihak redaksi) edisi Kamis, 04 Desember 2014 "Telaah Psikologis Penyakit Krisis Kepercayaan Diri.

Koran Jakarta - Dewasa ini, sebagian remaja hidup dalam ketidakpastian. Mereka menghadapi krisis jati diri, ancaman narkoba, dan miras. Mereka mengalami kepercayaan diri yang rendah. Kondisi seperti itu menyebabkan para remaja sangat rentan terhadap narkoba dan pergaulan bebas, yang ujung-ujungnya berakibat pada kesuraman masa depan. Padahal, persaingan kerja masa mendatang amat sengit. Mereka yang sudah bersiap diri saja masih bisa kesulitan bersaing. Apalagi mereka yang krisis kepercayaan diri, tentunya akan tambah sulit memenangi persaingan.
Judul        : Satu Hari Menjadi Lebih PercayaDiri
Penulis    : Derry Iswidharmanjaya dan Jubilee Enterprise
Penerbit    : Elex Media Komputindo
Cetakan    : I, November 2014
Tebal        : 193 halaman
ISBN        : 978-602-02-5064-9
Harga        : Rp39.800

Buku ini mencoba menyadarkan para remaja dan orang tua akandampak buruk krisis kepercayaan diri dari sudut pandang psikologis. Kepercayaan diri adalah fondasi yang sangat penting untuk menggapai kesuksesan dalam bidang apa pun. “Rasa percaya diri yang rendah bagaikan menyelami kehidupan dengan tangan patah. Segala sesuatu akan tampak mungkin dilakukan jika punya keberanian dan kepercayaan diri,” (halaman 46).


Rata-rata krisis kepercayaan diri disebabkan bayangan kegagalan masa lalu. Untuk mendapat rasa percaya diri yang tinggi, seseorang harus berkonsentrasi guna meraih kesuksesan. Buang jauh-jauh bayang-bayang kegagalan masa lalu (halaman 4).


Sebab lain krisis kepercayaan diri, salah satunya, adalah kecenderungan mengeluh dan menyesali kegagalan. Mengeluh dan menyesal akan berakibat fatal sehingga orang menjadi tidak produktif. “Orang-orang sekitar tak punya waktu untuk kita jika terus-menerus mengeluh,” (halaman 59). “Masa depan hanyalah untuk mereka yang mau bekerja keras. Tidak ada waktu untuk menyesal. Tidak ada waktu untuk mengeluh. Semua harus bekerja keras,” (halaman 35).


Orang tua berperan penting dalam membantu anak mengatasi masalah tersebut. Ayah ibu adalah sosok-sosok yang bertanggung jawab dalam pembangunan karakter putra-putri. “Guru yang utama dalam pembentukan karakter sang anak adalah orang tua,” (halaman 96). “Jika seorang remaja tak punya rasa percaya diri, bisa terjerumus mengikuti arus begitu saja tanpa daya. Pada akhirnya dia tidak tahu ke mana harus berpijak,” (halaman 116).


Buku Satu Hari Menjadi Lebih Percaya Diri juga memberi nasihat yang sudah sering didengar. “Kelemahan terbesar manusia terlalu cepat menyerah. Untuk menggapai kesuksesan, seseorang harus berusaha terus-menerus tanpa kenal lelah,” (halaman 149).

Tujuan buku ini adalah menyadarkan pentingnya kepercayaan diri dalam hidup. Banyak ungkapan bijak di setiap halaman. Meski banyak ungkapan yang sulit dimengerti dan berfilsafat, buku ini tetap perlu dibaca untuk menambah referensi.     

Judul        : Satu Hari Menjadi Lebih PercayaDiri
Penulis    : Derry Iswidharmanjaya dan Jubilee Enterprise
Penerbit    : Elex Media Komputindo
Cetakan    : I, November 2014
Tebal        : 193 halaman
ISBN        : 978-602-02-5064-9
Harga        : Rp39.800
Diresensi oleh Imam Setiyo,
Pengemudi Gojek


About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 Komentar:

Posting Komentar

Jual Ebook Murah Berkualitas, dan juga menjual Buku Bekas murah Berkualitas, Imam Setiyo. Komentar yang membangun sangat dibutuhkan, demi tercapainya masyarakat yang kritis, cerdas, dan berjiwa konstruktif. -ImamMrAymem. Tiada gading yang tak retak. Seperti diatas begitu juga dibawah. Seperti didalam begitu juga diluar. Penulis mengharapkan kritik, saran serta opini dari Anda pembaca yang terhormat. Email : mr.aymem@yahoo.com atau di nomor 0838 7561 9431. Terima Kasih.

 

[Life] Le Blog D'Imam Setiyo │ Copyright © 2009 │ Dikelola Oleh Imam Setiyo │ Menggunakan Template Blog "DarkfolioZ" Yang Dipersembahkan Oleh "Bie Blogger Template" Dan "Ipietoon" │ Blog Ini Milik Imam Setiyo Dan Dikelola Untuk Keperluan Pribadi, Bisnis, Hobi, Pendidikan, Sharing Serta Publikasi Karya Pribadi │ Hal-hal Yang Berkaitan Dengan Publikasi Yang Ada Di Blog Ini Dapat Dikomunikasikan Secara Langsung Dengan Pemilik Blog Lewat Twitter, Twitter, Maupun Lewat 0813-1830-3377 (WhatsApp, Telegram, SMS) │ Akhir Kata, Selamat Mengunjungi Blog Saya Ini Serta Blog Saya Yang Lainnya │ Lihat Juga : Bisnis Pulsa ElektrikOtodidak Bahasa InggrisEnglish ConversationEnglish For Academic PurposesPenghasilan TambahanCara Mudah Bayar TagihanBeasiswa │ -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------