Rabu, 17 Desember 2014

Resensi Ke-3 Saya Di Koran Jakarta (2)

"Mengajarkan Kebijakan kepada Para Remaja"

Resensi ke-3 Lolos Koran Jakarta Setelah Editing pihak redaksi Edisi Kamis 11 Desember 2014 Mengajarkan Kebijakan Kepada Para Remaja

Resensi ini adalah naskah setelah editing pihak redaksi. Untuk naskah yang telah lolos ke harian koran jakarta -yang belum melalui proses editing redaktur, KLIK DISINI

KORAN JAKARTAPerkembangan zaman semakin kompleks. Situasi ini juga merembet ke dunai remaja yang tengah sibuk mencari jawab “siapa aku ini”. Dalam pencarian tersebut tak jarang remaja mentok ke tembok sehingga putus asa. Problem-problem seperti percintaan, pencarian jati diri, bisa mendorong remaja jatuh ke dalam pelukan narkoba dan miras. 

Judul : No More Galau, Saatnya yang Muda Jadi Bijaksana
Penulis : Rico dan @Nasehatsupers
Penerbit : Transmedia Jakarta
Cetakan : I, Desember 2014
Tebal : 186 halaman
ISBN : 978-979-799-293-4
Harga : Rp38.000
   

Apalagi hal ini ditambah lagi banyak orang tua yang tidak sempat memantau kegiatan anak karena sibuk bekerja. Buku No More Galau mengupas berbagai macam masalah pelik tersebut beserta solusinya. Setiap masalah ada solusinya, yaitu kebijaksanaan (sampul depan). Kunci kehidupan ada di dalam diri sendiri. 

Setiap orang bertanggung jawab atas hidupnya sendiri, bukan orang lain (hal 14). Jika ditarik ke belakang, pendapat tersebut sejalan dengan pemikiran salah seorang filsuf besar Prancis, Jean Jacques Rousseau. Dia mengatakan yang menentukan jati diri seseorang bukanlah unsur dari luar, melainkan dia dan pemikiran sendiri. Kaum remaja amat mudah menyerah saat jatuh ditimpa masalah. 

Ini harus diubah! Remaja harus optimistis. Orang optimistis melihat masalah sebagai peluang, sedangkan yang pesimistis melihatnya sebagai hambatan (hal 10). Remaja harus mempertebal mental.

“Besarkanlah mentalmu, maka masalahmu akan menjadi kecil. Kalau mentalmu kecil, masalahmu akan menjadi besar. Jangan pernah mundur satu langkah pun” (hal 15). Para remaja sering terjebak dengan problem-problem yang tidak perlu sehingga menghabiskan energi. 

“Mikirin pacar berhari-hari bisa. Sedih karena putus cinta juga bisa. Tapi kenapa mengingat Tuhan dan bersujud pada-Nya gak bisa?” (hal 18). Buku ini juga memberi petuah umum yang sudah banyak diucapkan. Namun ada baiknya disimak. “Janganlah bangga dan sombong karena kekayaan karena itu hanya titipan-Nya. 

Kadang Tuhan menguji manusia dengan yang menyenangkan. Banyak orang gagal justru karena harta. Seharusnya setiap orang sadar bahwa semua hanya titipan, termasuk jiwa ini (hal 147). Ke depan, dunia semakin kompleks. Demikian pula dengan kehidupan, tentu tambah pelik. Namun begitu, tak perlu khawatir karena berbagai masalah tidak akan membesar bila tidak dibesar-besarkan (hal 176). 

Tema lain yang diangkat buku ini adalah perihal karma. Masyarakat memercayai bahwa karma memang ada. Manusia akan menerima balasan atas semua perbuatan yang dilakukan. Misalnya, tindakan yang baik akan dibalas dengan kebaikan, demikian pula sebaliknya. Paham seperti ini masih hidup di sejumlah masyarakat. 

Yang jelas, manusia harus selalu berbuat baik (hal 151). Baik juga bila setiap orang, baik remaja maupun dewasa, merenung dan menjawab pertanyaan akan tujuan hidup. “Apa sih sebenarnya yang kamu cari dalam hidup ini?” (hal 16). 

Judul : No More Galau, Saatnya yang Muda Jadi Bijaksana
Penulis : Rico dan @Nasehatsupers
Penerbit : Transmedia Jakarta
Cetakan : I, Desember 2014
Tebal : 186 halaman
ISBN : 978-979-799-293-4
Harga : Rp38.000
    


Diresensi oleh Imam Setiyo  
Pengemudi Gojek
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 Komentar:

Posting Komentar

Jual Ebook Murah Berkualitas, dan juga menjual Buku Bekas murah Berkualitas, Imam Setiyo. Komentar yang membangun sangat dibutuhkan, demi tercapainya masyarakat yang kritis, cerdas, dan berjiwa konstruktif. -ImamMrAymem. Tiada gading yang tak retak. Seperti diatas begitu juga dibawah. Seperti didalam begitu juga diluar. Penulis mengharapkan kritik, saran serta opini dari Anda pembaca yang terhormat. Email : mr.aymem@yahoo.com atau di nomor 0838 7561 9431. Terima Kasih.

 

[Life] Le Blog D'Imam Setiyo │ Copyright © 2009 │ Dikelola Oleh Imam Setiyo │ Menggunakan Template Blog "DarkfolioZ" Yang Dipersembahkan Oleh "Bie Blogger Template" Dan "Ipietoon" │ Blog Ini Milik Imam Setiyo Dan Dikelola Untuk Keperluan Pribadi, Bisnis, Hobi, Pendidikan, Sharing Serta Publikasi Karya Pribadi │ Hal-hal Yang Berkaitan Dengan Publikasi Yang Ada Di Blog Ini Dapat Dikomunikasikan Secara Langsung Dengan Pemilik Blog Lewat Twitter, Twitter, Maupun Lewat 0813-1830-3377 (WhatsApp, Telegram, SMS) │ Akhir Kata, Selamat Mengunjungi Blog Saya Ini Serta Blog Saya Yang Lainnya │ Lihat Juga : Bisnis Pulsa ElektrikOtodidak Bahasa InggrisEnglish ConversationEnglish For Academic PurposesPenghasilan TambahanCara Mudah Bayar TagihanBeasiswa │ -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------